Informasi Harga HP, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Serta Review HP Terbaru 2016 Lengkap | Nanaponsel.com

Harga HP Oppo Joy 3 dan Spesifikasi Terbaru November 2016

Harga HP Oppo Joy 3 dan Spesifikasi - Jika kita kembali di tahun 2015 tepatnya bulan Juni, maka anda akan ingat sebuah handphone keren dari Oppo Smartphone. Yah, dia adalah Oppo Joy 3, sebuah ponsel pintar yang mempunyai spesifikasi tinggi. Setelah kemunculannya di publik, nama-nama lain seperti Xiaomi Mi 4C dan Oppo R5S turut mencuat ke pasar di tahun yang sama. Kepopuleran Oppo makin menjadi-jadi setelah produk HP Oppo Joy 3 begitu laris di dunia termasuk Indonesia. Di tanah air, masyarakat menyukai ponsel ini karena selain speknya bagus, harganya juga terjangkau. Memangnya berapa Harga HP Oppo Joy 3 yah? Mari kita baca selengkapnya di bawah.

Spesifikasi dan Harga HP Oppo Joy 3

Harga HP Oppo Joy 3
Harga Oppo Joy 3 - Sumber gambar

Spesifikasi Oppo Joy 3

Diluncurkan Juni 2015
Ukuran HP 132 x 67 x 9 mm / Berat : 135 gram
Konektivitas / Internet Dual SIM CARD (GSM GSM)
GSM - HSDPA 850 / 900 / 1800 / 2100
Layar 4.5  inchi, WVGA 480x854 piksel, ~218 ppi
IPS-LCD layar sentuh 16 juta warna
Spek Utama OS: Android Kitkat versi 4.4
Prosessor: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Chipset: MediaTek MT6582
GPU: Mali-400 MP2
Kapasitas Memori 1 GB RAM
Internal : 4 GB
Eksternal : MicroSD sampai 32 GB
Internet/Konektivitas  3G: HSPA sampai 5,76 Mbps
2G: EDGE, GPRS , Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, microUSB
Kamera Depan: 2 MP
Belakang: 5 MP, 2592x1944 piksel, 720p@3ofps
Fitur :  Face Detection, Autofocus, LED Flash, Geotagging,Face Beauty, Double Exposure, Pure Image 2.0+, HDR, Panorama, F2.4 Aperture
Fitur Lainnya Browser HTML5 , A-GPS, Radio, Java, MP3/MP4/Media Player
Baterai Li-Po 2000 mAh

Review Oppo Joy 3


Oppo Joy 3 Smartphone adalah ponsel pintar yang merupakan seri lanjutan dari Oppo Joy Plus. Dengan sedikit perbaikan di sisi software maupun hardwarenya, HP Oppo Joy 3 mengalami metamorfosis singkat agar pembeli makin merasa nyaman dan puas. Ketertarikan mereka tidak lepas dari spek unggulan yakni kamera 5 megapiksel berfitur lengkap. Ukurannya jauh lebih besar dari kamera milik Oppo Joy Plus yang masih memakai resolusi 3.15 megapiksel. Spesifikasi ini termasuk lumayan bagus mengingat Harga HP Oppo Joy 3 hanya berkisar 1 jutaan rupiah. Selain Oppo Joy 3, ada juga beberapa ponsel sejutaan dari Oppo yang patut kita coba, silahkan baca artikelnya di Daftar Harga Oppo 1 jutaan Terbaru.

Untuk menunjang aktivitas multimedia, Oppo Joy 3 memasang layar berukuran 4.5 inci. Dimensi ponsel yang hanya sekitar 132 x 67 x 9 mm mampu menampilkan layar beresolusi hingga 480 x 854 piksel. Berkat layar lebar ini, kita dapat bermain game seru, menonton video, chatting via BBM, WA dan Facebookan. Kerjenihan layar cukup baik karena kerapatan mencapai 218 ppi. Memang tingkat kejernihan belum maksimal jika dibanding ponsel lainnya tetapi hal ini sudah lebih baik berkat kehadiran teknologi IPS LCD. Penggabungan layar dan desainnya yang elegan justru memberikan mata melihat handphone berkelas atau mewah. Material kualitas tinggi ditawarkan agar pengguna nyaman ketika menggunakan ataupun membawanya kemana-mana.

Dari layar, kita beralih ke dapur pacu dimana sudah siap sebuah prosessor bertenaga Quad Core kecepatan 1.3 Ghz. CPU sebagai pengolah perintah pada HP Oppo Joy 3 cukup stabil saat menjalankan aplikasi ataupun game berat karena mesin ini didukung memori RAM sebesar 1GB. Tidak hanya itu saja, GPU yang berperan dalam kehalusan detail gambar turut hadir yakni versi MALI 400 MP2. Melihat Harga HP Oppo Joy 3 yang tidak mencapai 2 jutaan, maka spesifikasi mesin pacu tergolong bagus. Untuk kategori Ponsel Android 1GB RAM dapat kita temukan di Asus Zenfone 5 Lite dan beberapa ponsel misalnya HP Lenovo Spesifikasi 1GB RAM juga.

Sistem operasi yang dipakai Oppo Joy 3 masih versi Kitkat. Versi robot hijau tersebut setingkat lebih rendah ketimbang sekarang yang sudah menginstall Lollipop versi 5.0. Bahkan di tahun 2016 sudah bermunculan HP Android Marshmallow sebagai sistem operasinya. Meskipun hanya OS kitkat, pengguna dapat mendownload tampilan baru serta games dan aplikasi yang jumlahnya sangat banyak di play store android. Sementara itu, untuk kamu yang gemar menjelajah dunia maya dapat memanfaatkan Fitur koneksi 3G atau HSPA. Memang Oppo Joy 3 belum menggunakan jaringan 4G seperti yang ada pada Oppo A35. Hal ini cukup realistis mengingat Harga Oppo A35 menginjak angka 3 jutaan rupiah. Walaupun keterbatasan dalam hal 4G, ponsel Oppo Joy 3 sudah lumayan memenuhi kebutuhan internetan harian anda.

Harga HP Oppo Joy 3
Harga HP Oppo Joy 3 dan Spesifikasi
Seperti yang kita bahas di atas, Harga Oppo Joy 3 memang tidak begitu mahal dan ternyata hal ini berimbas ke bagian kamera. Kamera kualitas 5 megapiksel siap dipakai pengguna dalam mengambil foto selfie bersama teman. Memang resolusi yang ada masih minim namun semuanya terobati karena fitur di kamera sungguh lengkap. Mulai dari fitur F2.4 Aperture yang berguna menangkap foto lebih tajam serta jernih. Kemudian ada fitur Pure Image 2.0 plus, Autofokus biar gambar makin tearah, Double exposure serta fitur HDR dan Panorama yang tidak kalah baiknya di sektor kamera profesional. Kelengkapan yang ada seakan-akan membuat Harga HP Oppo Joy 3 kian murah dan ramah di kantong pembeli.

Harga HP Oppo Joy 3 

Harga Baru : Rp 1.800.000
Cek Harga HP Oppo Joy 3 Maret 2016 : klik disini

Mengingat Ponsel pintar ini cukup dalam hal spesifikasi, maka dapat dijadikan rekomendasi bagi anda yang gemar memainkan handphone berlama-lama. Keunggulannya dalam hal fitur serta spek mampu melahirkan kenyamanan ketika menikmati konten menarik di hiburan multimedia. Namun ada beberapa yang masih minim seperti layar belum mendukung kualitas HD, kapasitas memori juga kurang maksimal hanya 4GB, lalu ukuran baterainya juga masih minim yakni 2000 mAh. Maka Harga HP Oppo Joy 3 terbaru dengan taksiran 1,8 jutaan tergolong tinggi. Tetapi beberapa spek lainnya dapat menyeimbangkan ponsel ini agar tampak stabil.

Demikianlah informasi Harga HP Oppo Joy 3 dan Spesifikasi Lengkap Maret 2016 Terbaru. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang berencana membeli handphone khususnya di bulan ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman anda yah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga HP Oppo Joy 3 dan Spesifikasi Terbaru November 2016