10 Negara Berpenduduk Tidak Ramah di Dunia

10 Negara Berpenduduk Tidak Ramah di Dunia

Sebagai warga negara Indonesia kita di kenal warga yang ramah kesesama ataupun dengan orang asing sekalipun. Tahukah kamu di dunia ini ada banyak sekali negara yang di cap memiliki penduduk yang tidak ramah.

Faktanya, ada beberapa negara di dunia yang masyarakatnya memiliki rapor buruk dalam bersosialiasi. Namun negara-negara tersebut tetap terkenal sebagai destinasi wisata dunia.

Kesimpulan tersebut diperoleh lewat penelitian dari Legatum Institute. Para peneliti mengukur Produk Domestik Bruto (PDB) atau ukuran bagi aktivitas perekonomian suatu negara. PDB inilah yang akhirnya memengaruhi 104 pilar suatu negara, termasuk keadaan politik, lingkungan, sampai kemampuan sosialisasi masyarakat.

Sosialisasi masyarakat yang diidentifikasi oleh Legatum Institute termasuk lingkup hubungan personal, partisipasi masyarakat, dan dukungan terhadap jaringan sosial.

Mengutip situs The Telegraph, 10 negara dengan penduduk paling tak ramah di dunia adalah:

  1. Burundi, Afrika bagian Tengah dengan poin 35 dari total poin 100
  2. Yaman, Timur Tengah - 35,82
  3. Benin, Afrika bagian Barat - 36
  4. Togo, Afrika bagian Barat - 39,43
  5. Afganistan, Timur Tengah - 39,71
  6. Maroko, Afrika bagian Utara - 39,76
  7. Republik Afrika Tengah - 40,71
  8. Angola, Afrika bagian Barat - 41,10
  9. Armenia, Eropa-Asia - 41, 51
  10. China - 41,55

Dapat disimpulkan bahwa mayoritas negara dengan predikat penduduk paling tak ramah di dunia adalah negara yang terlibat dalam konflik perang.

Namun, ada pula negara-negara yang terkenal sebagai destinasi wisata seperti Maroko dan China.

Tak semua negara di dunia termasuk dalam penilaian Legatum Intitute. Negara seperti Bosnia, Myanmar, dan Korea Utara tak masuk dalam penilaian PDB.

0 komentar:

Posting Komentar