10 Negara Berpenduduk Paling Ramah di Dunia

10 Negara Berpenduduk Paling Ramah di Dunia

Setelah sebelumnya kita membahas 10 Negara Berpenduduk Tidak Ramah di Dunia kali ini kita akan membahas kebalikannya, yaitu 10 Negara Berpenduduk Paling Ramah di Dunia.

Tidakkah kamu penasaran berada pada tingkat berapa Indonesia berada.

Selain lokasi, keramahan penduduk lokal juga memengaruhi susasana hati pelancong. Tak heran bahwa negara dengan penduduk yang ramah dapat membuat pelancong "jatuh cinta" dan melakukan kunjungan berulang kali. 

Mengutip situs The Telegraph, Legatum Institute memberi predikat negara dengan penduduk paling mudah bersosialisasi alias paling ramah.

Penilaian dilakukan lewat mengukur produk domestik bruto (PDB) atau ukuran bagi aktivitas perekonomian suatu negara. PDB ini yang akhirnya memengaruhi 104 pilar suatu negara, termasuk keadaan politik, lingkungan, sampai kemampuan sosialisasi masyarakat.

Sosialisasi masyarakat yang diidentifikasi oleh Legatum Institute termasuk lingkup hubungan personal, partisipasi masyarakat, dan dukungan terhadap jaringan sosial. 

Hasilnya, 10 negara dengan masyarakat yang paling ramah di dunia yaitu:
  1. Selandia Baru - dengan total poin 68,95 (dari poin tertinggi 100)
  2. Australia - 67,60
  3. Kanada - 66,23
  4. Amerika Serikat - 65,45
  5. Islandia - 65,34
  6. Norwegia - 65,06
  7. Denmark - 64,49
  8. Malta - 63,77
  9. Jerman - 63,21
  10. Irlandia - 63,09

Meski tak masuk urutan 10 besar, Indonesia juga memiliki poin yang cukup tinggi untuk tingkat sosialisasi masyarakatnya. Indonesia memiliki poin 61,9. Berbeda 1,19 poin dari Irlandia yang berada di posisi 10.

Kita boleh berbangga karena poin Indonesia adalah yang tertinggi di Benua Asia. Terlebih lagi, mengingat 10 negara dengan peringkat paling ramah di dunia sebenarnya adalah negara maju dengan tingkat PDB tinggi di dunia.

Dalam indeks ini juga ada beberapa negara yang tak masuk dalam penilaian, yakni Bosnia, Myanmar, juga Korea Utara.

0 komentar:

Posting Komentar