2 Syarat Penting Bila Ingin Turunkan Berat Badan

2 Syarat Penting Bila Ingin Turunkan Berat Badan

Penerapan 2 syarat ini sangat penting karena langsung berada pada penyebab kenapa berat badan seseorang naik atau pun turun. Makan merupakan sesuatu kebutuhan sehari-hari akan manusia memiliki tenaga untuk menjalani aktivitasnya.

Namun cara ini sangat tidak memberatkan tapi mampu menjadi efektif untuk menurunkan berat badan.

Bila Anda termasuk pelaku diet yang tidak dapat meninggalkan makanan favorit—membuat Anda ngidam dan akhirnya makan lebih banyak—cara ini dapat Anda coba.

Ahli gizi bersertifikat Leslie Langevin, MS, RD, CD dari Whole Health Nutrition menyarankan dua syarat penurunan berat badan efektif tanpa perlu menjauhi makanan favorit. Pertama, makanlah hanya pada saat perut lapar. Ini adalah konsep makan sadar.

"Setiap kali Anda memasukkan sesuatu ke dalam mulut, tanyakan pada diri Anda apakah perut Anda benar-benar lapar atau hanya lapar emosional atau hanya ingin mencoba,” katanya.

Dia menambahkan penting untuk makan hanya pada saat Anda benar-benar lapar untuk menurunkan berat badan.

"Beberapa tanda lapar adalah perut keroncongan atau produksi air liur yang meningkat. Jika Anda berada di sekitar skala tiga tingkat kelaparan saat perut keroncongan, makanlah di saat-saat itu. Sehingga Anda benar-benar menikmati makan dan makan karena sadar, bukan karena emosi.”

Namun, Langevin menambahkan, syarat kedua ialah berhentilah makan saat Anda merasa nikmat, belum sampai pada tahap kenyang, atau sekitar 5-7 sendok makan saja.

Ini akan membantu Anda menghindari makan berlebihan. Biarkan rasa kenyang datang sendiri sekitar 5-10 menit kemudian. Setelah itu, Anda akan merasa puas tanpa ada rasa bersalah makan terlalu banyak.

0 komentar:

Posting Komentar