Sarden Sebagai Menu Sarapan yang Praktis Di Pagi hari

Sarden Sebagai Menu Sarapan yang Praktis Di Pagi hari

Salah satu hal penting yang harus dilakukan setiap harinya adalah sarapan. Sebab, dengan sarapan, kita bisa memiliki tenaga dan bisa menjalani aktivitas secara lebih bertenaga sepanjang hari. Selain itu, sarapan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Sehingga, kita perlu mengonsumsi sarapan setiap paginya agar tubuh menjadi lebih sehat dan bertenaga.

Walaupun sangat penting, sayangnya tidak banyak orang-orang yang mau melakukan sarapan. Beragam alasan menjadi penyebab banyak orang melewatkan sarapan pada pagi hari seperti waktu yang sedikit hingga menu sarapan yang sulit untuk dibuat. Padahal, Anda bisa membuat menu sarapan sehat dan lezat dengan cara memanfaatkan sarden instan! Bagaimana caranya? Berikut ini tips untuk membuat sarden sebagai menu sarapan yang bergizi tinggi, lezat dan mudah untuk dibuat.

Sebelum mulai memasak sarden, persiapkan lebih dulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa bahan yang dibutuhkan :

  • Sarden kaleng 1 buah, 
  • 1 lembar daun bawang (iris tipis)
  • 1 buah bawang putih (iris tipis) 
  • sedikit minyak goreng
Setelah semua bahan-bahan disiapkan, kemudian mari melanjutkan ke proses memasaknya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan :

  1. Panaskan minyak, masukkan irisan bawang putih, tumis hingga harum
  2. Masukkan sarden kaleng yang telah dibuka. Tunggu hingga mendidih
  3. Taburkan irisan daun bawang, tunggu hingga sedikit layu.
  4. Sarden pun siap untuk disajikan dan sebaiknya, nikmati selagi masih panas, ya!
Itulah cara untuk membuat sarden sebagai menu sarapan yang mudah dan bergizi untuk tubuh Anda. Walaupun sarden merupakan makanan instan, namun sarden tetap baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara tidak berlebihan. Karena, kandungan omega 3 dan zat besi yang ada dalam sarden sangat baik untuk perkembangan otak dan tulang Anda.

Selain mengonsumsi sarden, sandingkan pula makanan atau minuman lainnya sebagai teman sarapan. Anda bisa menyandingkan sarden dengan bubur kacang hijau agar dapat menyeimbangkan gizi yang didapat. Sebab, manfaat kacang hijau sangat baik untuk tubuh Anda dan bisa menjaga asupan nutrisi di pagi hari.

0 komentar:

Posting Komentar