4 Makanan ini wajib ada di rumah jika anda memiliki bayi!

4 Makanan ini wajib ada di rumah jika anda memiliki bayi!

Dalam masa kecilnya, anak mengalami perkembangan fisik dan juga psikis yang pesat. Untuk memenuhi asupan nutrsinya, dapat digunakan makanan yang sehat dan alami.

Makanan yang disebutkan merupakan makanan sehat dan bergizi yang dianjurkan untuk dikonsumsi si kecil agar perkembangan dan daya tahan atau kekebalan tubuhnya menjadi lebih baik.

1. Ikan salmon
Ikan salmon adalah ikan yang memiliki kandungan DHA (ocosahexanoic acid) tinggi. DHA merupakan bagian dari asam lemak omega 3 yang bermanfaat pada kecerdasan anak. Hubungan antara DHA dan kecerdasan dapat dijelaskan karena DHA memengaruhi bagian abu-abu atau bagian otak yang khusus berkaitan dengan kecerdasan.

2. Yogurt
Yogurt merupakan salah satu makanan sumber protein dan juga kalsium bagi si kecil. Yogurt memiliki kandungan berupa bakteri baik yang bernama acidophilus yang dapat membantu si kecil untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terkena penyakit.

3. Madu
Madu memiliki banyak manfaat yang sudah diketahui oleh sebagian besar masyarakat. Diantaranya adalah sebagai sumber protein. Penggunaan madu juga dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh karena kandungan anti bakteri dan anti oksidannya.

Madu juga dapat menjadi obat flu untuk bayi karena madu dapat meredakan batuk, radang tenggorokan, dan juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan.

Namun yang harus diingat bahwa pemberian madu sebagai obat flu hanya boleh diberikan pada bayi berusia 1 tahun ke atas.

4. Semangka
Semangka banyak mengandung air dan juga vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin C dapat melindungi si kecil dari ancaman berbagai macam bakteri dan virus yang menyerang.

Antioksidan dan lycopene yang terkandung di dalam semangka juga dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh si kecil. Kandungan air yang banyak dalam semangka juga dapat mengganti cairan dalam tubuh agar si kecil tidak rentan mengalami dehidrasi.

Itulah beberapa makanan yang wajib ada di rumah anda jika anda memiliki bayi di rumah. Bagaimana, sudah siap untuk menambahkannya pada daftar belanjaan anda yang selanjutnya?

0 komentar:

Posting Komentar