Tips Tampil Cantik dengan Make Up Natural

Tips Tampil Cantik dengan Make Up Natural

Membuat wajah cantik alami tidaklah sulit. kamu bisamenggunakan produk make up sesuai brand terbaik yang kamusuka. Agar make up kamu terlihat sempurna dan enakdipandang, alangkah baiknya untuk mengetahui tren makeup dan skincare masa kini melalui Storie.id yang selalu menyajikanreview yang paling jujur dan paling lengkap untuk setiap produkyang disajikan di dalamnya.

Di Storie.id Kamu bisa mengatahui secara detail mengenaiproduk makeup dan skincare. Mulai dari warna, teksturnya, harga, hingga cara menggunakan makeup dan skincare bagikamu yang mungkin saat ini masih pemula dan ingin belajarbagaimana memakainya. 

Wajah yang cantik merupakan cerminan diri seseorang. Karenaitu sudah sepatutnya dirawat dengan baik. Berikut ini tips sederhana untuk tampil cantik dengan make up natural.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu
Agar riasan dapat melekat sempurna di wajah kamu, sebaiknyabersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up. kamu dapat mencuci muka dengan sabun wajah hinggabersih, lalu mengeringkannya dengan handuk kering. 

Di samping itu, kamu pun dapat memakai cleanser untukmembersihkan kotoran dan minyak di wajah. Jika perlu, gunakan kertas penyerap minyak sebelum kamumengaplikasikan cleanser. Untuk membuat wajah terasa segarsebelum dirias, jangan lupa untuk mengusapkan face toner kewajah yang sudah bersih.

Pakai Foundation Secara Merata
Foundation atau alas bedak harus dipakai lebih awal sebelumkamu menggunakan kosmetik lainnya. Apapun jenis foundation yang kamu gunakan, segera aplikasikan secara merata sebelumkamu menggunakan bedak atau concealer.

Pilih foundation yang cocok dengan warna kulit kamu. Usapkanfoundation ke seluruh wajah dan leher. Usapkan tipis-tipis saja, karena terlalu tebal akan menimbulkan kesan menor mengingatdi sini kamu hanya akan menggunakan make up sederhanabukan make up untuk ke pesta.

Manfaatkan Concealer
Setelah menggunakan foundation di seluruh bagian wajah, kinitiba saatnya untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.Foundation hanya mampu sedikit menyamarkanketidaksempurnaan, seperti jerawat, flek hitam, kantong mata, atau kerutan halus. Akan tetapi, foundation tidak dapatmenutupinya secara optimal.

Gunakan Bedak Wajah Sesuai Warna Kulit
Bedak adalah kosmetik dasar yang dimiliki oleh sebagian besarwanita. Cara memakai make up yang benar ini juga tergantungpada cara kamu mengaplikasikan bedak pada wajah. Selalugunakan spon khusus bedak wajah untuk meratakan bedak.Hindari penggunaan jari atau tangan saat mengaplikasikanbedak, karena bedak tidak akan merata dengan baik.

Gambar Alis dari Luar ke Dalam
Harus diakui bahwa sebagian besar wanita biasanya memilikikebiasaan menggambar alis dari dalam ke luar. Padahal, caramenggambar alis yang benar adalah memulainya dari luar laluke dalam. Pasalnya, alis membutuhkan definisi yang tegas di bagian ujungnya, jadi alangkah lebih baik jika kamumenggambar alis dari luar ke dalam.

Kombinasikan Dua Warna Eye Shadow
Agar kelopak mata tampak lebih segar, kombinasikan dua warnaeyes shadow pada kedua kelopak mata kamu. Contohnya sepertimengkombinasikan eye shadow warna biru tua dengan hijaumuda. Tips saat menggunakan eye shadow adalah selalugunakan kuas atau spon khusus eye shadow, bukanmenggunakan jari tangan.

Tambahkan Eyeliner pada Kelopak Mata
Eyeliner akan mempertegas bentuk mata kamu. Selain itu, eyeliner juga akan mempertajam riasan wajah kamu. Untukpemula, kamu bisa menggunakan eyeliner pensil, tapi jika kamusudah cukup mahir untuk memakai eyeliner cair maka kamubisa memakainya.

0 komentar:

Posting Komentar