Cara Mengatasi Mual saat Perjalanan

Cara Mengatasi Mual saat Perjalanan

Setiap orang punya pendapatnya sendiri terhadap perjalanan. Ada orang yang menyukai perjalanan namun ada pula orang yang membenci perjalanan. Biasanya, mereka yang membenci perjalanan yakni orang-orang yang seringkali merasa mual saat berada ditengah-tengah perjalanan.

Rasa mual saat perjalanan merupakan suatu hal yang seringkali dialami oleh banyak orang. Rasa mual hadir karena guncangan selama perjalanan dan rasa tegang yang dialami selama perjalanan. Untuk mengatasinya, cara termudah yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi obat muntah anak di apotik. Tapi, disamping itu, ada pula beberapa cara lainnya untuk mengatasi mual selama perjalanan. Berikut ini beberapa diantaranya.

Jangan makan terlalu kenyang
Agar saat perjalanan tidak mudah merasa mual, maka sebaiknya hindari makan terlalu kenyang sebelum atau saat perjalanan. Ini bertujuan agar lambung tidak terlalu penuh saat berada di perjalanan sehingga meminimalisir potensi mual dan muntah. Guncangan selama perjalanan bisa membuat kita merasa mual dan perut yang diisi penuh akan membuat ruang di lambung jadi semakin sempit hingga akhirnya tidak ada yang tersisa. Sehingga, mual dan muntah bisa terjadi dan akan membuat tubuh kita lemas setelah semua makanan yang telah dimakan keluar.

Istirahat sejenak
Jika Anda seringkali merasakan mual saat perjalanan, maka sebaiknya jangan diam dengan kondisi tersebut. Usahakan untuk menjelaskan ke orang lain atau pengemudi apabila Anda merasakan mual dan meminta istirahat sejenak. Ya, istirahat sejenak merupakan cara yang paling tepat apabila Anda mulai merasakan mual saat di perjalanan.

Istirahat dapat dilakukan dengan berhenti sejenak lalu mencari udara segar keluar mobil atau bus. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk tidur agar dapat beristirahat secara efektif tanpa perlu menghentikan kendaraan. Dengan beristirahat selama perjalanan, selain Anda bisa mencegah terjadinya mual dan muntah perjalanan yang dirasa menyeramkan juga bisa dilewati dalam waktu yang lebih singkat. Jadi, cara ini bisa menjadi salah satu yang efektif untuk Anda yang seringkali merasakan mual.

Itulah dua cara yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa mual saat perjalanan. Selain itu, siapkan selalu obat yang dibutuhkan untuk keperluan mendesak. Seperti obat polip hidung Modexa yang bisa didapat dengan mudah di goapotik. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. terima kasih tipsnya.. saya sendiri bila merasa mual saat perjalanan biasanya cukup dengan menghirup uap minyak kayu putih..

    BalasHapus