4 Tips Memperoleh Asuransi Murah

Asuransi

Meningkatnya isu kesehatan di masyarakat, menjadikan perusahaan asuransi semakin diminati. Kini masyarakat lebih paham akan pentingnya sebuah asuransi kesehatan sebagai jaminan di masa yang akan datang. Berbagai macam jenis asuransi pun ditawarkan kepada masyarakat, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, hingga asuransi kesehatan keluarga premi murah

Mendapatkan Asuransi Premi Murah

Mengasuransikan lebih dari satu orang kadang terasa membebankan. Namun, dengan hadirnya asuransi kesehatan keluarga, Anda dapat mengasuransikan seluruh atau beberapa anggota keluarga tanpa khawatir dengan premi asuransi yang mahal. Premi yang Anda dapatkan tentunya akan lebih murah  daripada hanya mengasuransikan anggota keluarga menggunakan asuransi kesehatan individu. Adapun beberapa tips yang dapat digunakan agar mendapatkan asuransi dengan premi murah.

1. Asuransi Kesehatan Keluarga yang Murni
Memilih asuransi kesehatan keluarga yang tidak dibalut dengan investasi. Beberapa asuransi kesehatan mungkin memiliki fungsi lain, yaitu sebagai investasi. Namun, terkadang premi yang diberikan menjadi lebih mahal. Sebaiknya Anda memilih asuransi kesehatan keluarga yang ditujukan hanya untuk pelayanan medis, untuk mendapatkan premi yang lebih bersahabat.

2. Asuransikan dalam Masa Waktu Tertentu
Pilihlah asuransi kesehatan dengan rentan waktu yang benar-benar Anda perlukan. Hindari untuk menggunakan asuransi seumur hidup. Setiap pertambahan umur dari pihak tertanggung, makan premi asuransi juga akan mengalami peningkatan.

3. Pilih Asuransi Tambahan dengan Cermat
Selain membeli produk asuransi utama, tidak ada salahnya membeli produk asuransi tambahan atau yang akrab disebut rider. Pembelian asuransi tambahan ini tentunya akan menambah premi asuransi Anda. Oleh sebab itu, pikirkan kembali dengan matang-matang. 

Apakah Anda memerlukan asuransi tambahan atau tidak. Hindari salah dalam memilih asuransi tambahan. Jika sekiranya Anda tidak memerlukan asuransi tambahan, bisa saja hanya membeli produk asuransi pokok saja.

4. Gunakan Asuransi Syariah
Asuransi dengan basis syariah tergolong asuransi dengan premi yang jauh lebih murah dibandingkan asuransi konvensional yang lain. Hal ini disebabkan, asuransi syariah menghindari adanya riba atau bunga dalam asuransi mereka. Tak terbatas hanya untuk umat Islam saja, asuransi syariah ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Pilihlah asuransi kesehatan dengan bijak. Jangan mudah tergiur dengan asuransi-asuransi tambahan yang ditawarkan. Usahakan Anda memilih produk mana yang benar-benar dibutuhkan. Kebutuhan asuransi setiap orang pun juga berbeda-beda, sehingga Anda tidak perlu menyamakan dengan produk asuransi teman atau kerabat. 

Tips-tips di atas diharapkan dapat membantu Anda dalam menentukan asuransi kesehatan keluarga  yang akan diambil.  Melakukan proteksi sejak dini dapat menjadi satu langkah baik. Terlebih, bagi Anda dengan riwayat kesehatan keluarga yang kurang baik. Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih asuransi, My Protection menyediakan berbagai macam jenis asuransi kesehatan yang dapat digunakan sebagai referensi. 

Semoga informasi di atas bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar