5 Tips Memilih Laptop Gaming 4 Jutaan yang Berkualitas

Laptop Gaming

Di dalam masa isolasi diri, membunuh kebosanan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah bermain game. Namun kendalanya, terkadang performa gadget Anda tidak cukup memadai untuk menunjang jalannya game yang Anda mainkan. Untuk itu, membeli laptop baru bisa menjadi alternatif. Yuk, simak tips memilih laptop gaming 4 Jutaan berikut ini.

Memilih Laptop Gaming Murah

Bagi Anda yang seorang game addict, bermain game tentu menjadi cara paling mujarab untuk mengusir bosan selama masa karantina dari virus saat ini. Selain itu, memenangkan permainan sebuah game juga dapat memberi Anda kepuasan tersendiri. Agar bisa menang, tentunya diperlukan skill mumpuni dan juga alat yang menunjang, contohnya saja laptop berspesifikasi kelas wahid.

Ada kriteria tersendiri dalam mencari laptop untuk seorang gamers. Selain harus mampu digunakan untuk bermain game berat, laptop mereka juga harus mampu digunakan untuk kegiatan multimedia atau hanya browsing. Nah, di masa sekarang ini, ada banyak lho laptop berspesifikasi bagus dengan harga murah. Bagi Anda yang ingin membelinya, yuk simak apa saja sih tips dalam mencari laptop gaming 4 Jutaan yang cocok untuk para gamers, yakni :

1. Prosesor

Laptop seorang gamers harus memiliki performa mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari prosesornya. Semakin tinggi sebuah prosesor yang disematkan dalam laptop, maka semakin bagus pula laptop tersebut dalam digunakan bermain game. Anda bisa memilih laptop berprosesor Intel atau AMD untuk mendapat kemudahan dalam bermain game.

Sebagai referensi, jika Anda memilih laptop berprosesor Intel, sebaiknya pilih yang berlabel MQ atau HQ karena prosesor ini tidak cepat panas untuk bermain game. Jadi setidaknya, pilihlah Intel Core i5 atau Core i7. Sedangkan jika Anda memilih AMD, Anda disarankan memilih prosesor berlabel A10 atau FX Series dimana keduanya sangat bagus untuk bermain game.

2. VGA

Video Graphic Adapter atau kartu grafis merupakan salah satu bagian paling penting yang harus Anda lihat ketika membeli laptop untuk game. Pasalnya, kualitas VGA sangat berpengaruh terhadap tampilan game kala dimainkan. Laptop dengan VGA tidak berkualitas tentu akan mengganggu grafis game Anda. Beberapa rekomendasi VGA yakni Nvidia GTX Series atau R9 Series.

3. RAM

Selain VGA dan Prosesor, Random Access Memory juga menjadi bagian terpenting dalam menentukan kualitas dari sebuah laptop gaming. Untuk menunjang performa game Anda, sebaiknya pilihlah laptop dengan RAM diatas 4 GB. Selain itu, pilihlah RAM yang bisa di upgrade dan lancar untuk bermain game berat, entah itu Watch Dog, MAD MAX, atau game lainnya.

4. Media Penyimpanan

SSD dan HDD merupakan dua jenis media penyimpanan di dalam sebuah laptop. Untuk memperlancar game Anda, ada baiknya Anda memilih media penyimpanan jenis HDD dengan kapasitas paling tidak 1 TB alias 1000 GB. Dengan kapasitas ini, Anda bisa menginstal banyak game yang memakan banyak storage. Jangan pernah menyimpan game Anda di SSD karena kapasitasnya tidak akan cukup untuk game berjalan.

5. Baterai

Terakhir, Anda harus memastikan bahwa baterai laptop yang Anda pilih mumpuni untuk bermain game dengan jangka waktu lama. Oleh karena itu, pilihlah baterai dengan kapasitas besar dan tidak boros. Selain itu, usahakan memilih laptop dengan jenis removable agar lebih mudah jika terjadi kerusakan.
Demikian ulasan mengenai tips memilih laptop gaming 4 Jutaan. Nah, jika Anda mencari rekomendasi, Anda bisa memilih merk Asus dimana banyak sekali produknya yang seharga 4 juta rupiah dengan kualitas tidak murahan. 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar