Bisa Sementara dan Permanen, Berikut Cara Menghapus Akun Instagram

Bisa Sementara dan Permanen, Berikut Cara Menghapus Akun Instagram

Sosial media Instagram memang memiliki banyak fitur yang bisa anda nikmati. Mulai dari hal lucu, berita, inspirasi, hingga politik. Semuanya bisa anda temukan dengan mudah di Instagram. Namun, ada beberapa orang yang kurang nyaman dengan Instagram karena cukup mengusik. Berikut cara menghapus akun Instagram yang bisa anda gunakan, baik sementara atau permanen.

Mengapa Hapus Akun Instagram?

Banyak alasan yang membuat anda memutuskan untuk menghapus akun dari sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ini. Mulai dari jenuh, merasa membuang-buang waktu, hingga mengalami kejadian tidak menyenangkan. Pasalnya, banyak hal yang bisa terjadi dengan akun sosial media ini dan tidak jarang sangat berbahaya untuk diri sendiri.

Banyak kasus orang mengalami gangguan kesehatan mental, seperti insecure atau minder karena suka membandingkan dirinya dengan orang lain yang menunjukkan pencapaian di Instagram. Menghapus akun Instagram bisa menjadi langkah bijak bagi anda yang sering mengalami gangguan tersebut karena kesehatan mental harus terus dijaga dengan menghindari penyebabnya.

Cara Hapus Akun Instagram Sementara

Cara menghapus akun Instagram sementara lebih kepada menyembunyikan akun, bukan menghapusnya. Artinya, akun anda masih ada, tapi disembunyikan dari seluruh pengguna Instagram dan tidak bisa ditemukan. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka Instagram di browser, lalu login ke akun yang anda miliki.

Selanjutnya, anda menuju ke halaman profil dan masuk ke menu Edit Profil. Klik tulisan Nonaktifkan Sementara Akun Saya yang terletak di kanan bawah halaman. Setelah itu, anda akan diminta untuk mengisi alasan mengapa anda menonaktifkan akun Instagram. Ada pilihan alasan yang disediakan, tapi anda juga bisa membuat alasan sendiri.

Kemudian, anda diminta untuk memasukkan password dari akun anda dan melakukan konfirmasi nonaktifkan akun. Setelah semua langkah ini selesai, maka akun anda akan otomatis hilang dari daftar pencarian akun dan tidak dapat diakses oleh siapa pun selain anda sendiri.

Cara Hapus Akun Instagram Permanen

Jika anda telah memutuskan untuk berhenti menggunakan Instagram, anda bisa gunakan cara menghapus akun Instagram secara permanen atau selamanya. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa hal ini sudah menjadi keputusan yang tepat karena akun yang sudah dihapus tidak dapat diakses kembali dan prosesnya tidak dapat dibatalkan.

Jika anda sudah yakin dengan keputusan anda, silahkan masuk ke instagram.com melalui mesin pencari yang ada di HP atau PC anda. Setelah itu login ke akun Instagram yang ingin anda hapus dan masuk ke halaman profil. Kemudian, scroll ke bagian bawah dan cari menu Support atau Pusat Bantuan. Anda juga bisa langsung akses melalui help.instagram.com.

Setelah itu, pilih Managing Your Account atau Mengelola Akun Kamu dan klik Delete Your Account. Anda juga akan dimintai alasan mengapa menghapus akun secara permanen dan diminta untuk memasukkan password dari akun anda. Cara menghapus akun Instagram secara permanen ini akan membuat anda tidak bisa mengakses akun lagi.

Setelah memasukkan password, anda bisa klik tombol Permanently Delete My Account atau Hapus Akun Aku Secara Permanen dan tunggu konfirmasi, lalu klik tombol OK atau YA. Jika muncul notifikasi, maka menandakan bahwa akun anda sudah dihapus dan tidak bisa diakses kembali.

Baik sementara atau permanen bisa anda lakukan, tergantung pada kebutuhan anda. Jika anda ingin beristirahat sebentar, anda bisa menggunakan cara yang pertama. Namun jika ingin benar-benar berhenti dari Instagram, maka anda bisa gunakan cara yang kedua dengan menghapus akun secara permanen.

0 komentar:

Posting Komentar