Tips Foto Dengan Mobil Agar Tampak Keren

Tips Foto Dengan Mobil Agar Tampak Keren

Berfoto dengan mobil merupakan suatu hobi menyenangkan bagi para pecinta otomotif. Di lain sisi, foto dengan mobil juga bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat citra gambar menjadi lebih keren, terutama bagi Anda yang bergelut dalam dunia fotografi dan juga modeling.

Namun, jika Anda salah saat melakukan fotografi dengan mobil maka akan berakibat kurangnya ketertarikan seseorang saat melihatnya. Agar foto Anda semakin keren dan bagus, berikut kami jelaskan tips foto mobil yang baik dan benar.

1. Model dan Mobil Tidak Boleh Blur

Cari angle yang pas untuk mengambil gambar. Pastikan model dan mobil yang Anda jadikan sebagai objek tidak blur. Keduanya harus tampak jelas. Jika Anda menggunakan kamera DSLR atau mirrorless dengan lensa yang bisa diatur, maka pastikan lensanya membidik kedua objek tersebut secara jelas.

Hal ini sangat penting karena mobil dan model orang yang ada merupakan dua objek yang harus ditonjolkan.

2. Pastikan Pencahayaannya Bagus

Memfoto mobil umumnya bisa dilakukan di siang maupun malam hari. Namun baik di siang maupun malam, pastikan cahayanya pas. Cahaya adalah salah satu elemen penting yang harus Anda perhatikan saat ingin mengambil gambar melalui foto.

Terlebih jika Anda berencana mengambil foto tersebut di malam hari, maka yang harus Anda perhatikan pertama adalah lighting yang bagus dan optimal.

3. Menggunakan Kamera yang Mumpuni

Maksud kamera mumpuni yang kami maksud disini tidak harus jenis kamera yang ditawarkan dengan harga selangit. Maksud mumpuni di sini yaitu memiliki kelayakan yang ideal untuk mengambil foto baik dengan setting yang kamera yang bagus.

Kamera mumpuni adalah kamera yang punya kemampuan pengaturan ISO yang baik dan memiliki megapixel yang bagus.

4. Pastikan Pose Model Menarik

Pose model yang berfoto pada mobil haruslah menarik. Terkait jenis pose Anda bisa mencari referensi gambar maupun video di internet. Kemudian Anda tiru atau Anda modifikasi pose tersebut.

Itulah beberapa tips foto dengan mobil yang penting untuk Anda perhatikan sebelum mengambil gambar. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan pengambilan foto.

0 komentar:

Posting Komentar